Segala sesuatu yang merintangi maksud dan tujuan harus disingkirkan - Bung Tomo(Soerabaia-Indonesia id, 10 Nov 1945)

Keinginanmu / Ambisimu adalah Sumber Penderitaanmu,

| Monday, March 15, 2010

aku mendapat kalimat ini entah dari mana, yang jelas ini sangat menarik 'gawe aku', semua orang mempunyai keinginan, yang tidak mempunyai keinginan berarti mati, Lantas bagaimana? keinginan adalah hal yang wajib ada pada mahluq hidup. lain kebutuhan dengan keinginan, kduanya hal yang berbeda.
keinginan muncul setelah kebutuhan terpenuhi. ini yang sering bukin orang selalu protes kepada Tuhan akan keadaan dirinya atau keluarganya. seolah olah Tuhan tidak sayang kepadanya. terus menerus tanpa kita tahu sumber dari rasa negatif itu. tanpa kita memandang sekitar atau orang yang keadaan tidak lebh baik dari kita sehingga kita tidak menjadi orang yang bersyukur.
Sumber utama rasa itu adalah yang dinamakan KEINGINAN/AMBISI. ambisi akan hal hal yang besar sering membuat kita lupa segalanya, lupa berusaha, lupa ibadah, dan tuhan juga menjadi Lupa :D. jika kita tidak ingin lebih menderita lagi maka obati rasa sumber nya tadi, jika kita mampu, maka kita bisa mengendalikan rasa itu yang bener bener merusak.

dan, Jangan lupa untuk selalu melakukan yang terbaik dan tidak terlalu berharap pada hasil, toh Tuhan yang diatas tidak tidur?

0 comments:

Post a Comment